April 21, 2019

Pas mau merem, langsung keinget. Oh iya hari ini belum nulis. Kan uda janji ya (sama diri sendiri (dan pembaca kalau ada)). 

Jadi penerbangan semalam mendarat dengan mulus di Amsterdam. Lebih tepatnya di Schiphol Airport. Kemudian di sana transit kurang lebih 5 jam. Isinya penjajah semua wkwk. Berbekal tanya-tanya aja sama petugas bandara, bisalah sendirian transit. Tapi badan udah capek rasanya jadi ga terlalu explore bandara lagi hahaa, sekali jalan aja ke gate buat boarding. Pertama nyampek mata langsung tertuju ke toko buku dong. Gak salah emang mama ngasi nama aku Novel. Terus beli postcard buat kenang-kenangan pernah landing dengan safety di Netherlands ehehe. Habis gitu ngapain ya, udah sih. Pingin duduk aja sambil ngecharge hp sama baca buku. Tapi sumpah ngantuk pisan euy. Ya uda ngemilin jajan yg dibawa dari Indo wkwk. Terus SKSD aja sama anak kecil di sana. Lucuuuuu. Cakep wkwkw anak klub sepak bola sm rombongan gitu, aku ajak ngobrol aja doi. Lalu jam uda nunjukkin waktunya boarding ajaa. Sempet panik, gara-gara ditinggal ke toilet kok mendadak ada tulisannya “Gate closed”. Ternyata penerbangan ke LCY emang lagi delay. Hahaha dasar newbie. Aku jadi berpikir buat next liburan sendiri dg flight jauh lagi. Pas di pesawat uda gak kuat lagi, aku lgsg tidur aja. Tapi ya naluri manusia lapar yah, begitu ada kereta makanan didorong langsung kebangun wkwkw. Asiiikkk, flight se jam aja tapi dapet snack sm coffee. Lumayan. Snack nya sandwich sm biscuit. Mengobati penyesalan karena pas masuk pesawat tadi gak ambil coklat yang ditawarin pramugarinya. 

 

Kopi Yeaay

Pesawat tak lama pun menggelindingkan rodanya di London City Airport. Ternyata bandaranya kecil euy, kayak Hussein. Temen-temen yang sudah nyampek duluan nyuruh tunggu biar dijemput mereka. Baik banget sih merekaa. Di sana uda ga explore bandara lagi dah. Capek pisan sumpah. Cuma nungguin barudak sambil ngemilin jajan lagi. Begitu mereka dateng rasanya seneeeng akhirnyaa ada yang bisa diajak ngobrol bahasa Indonesia hahaa. Oiya, buat transportasi di London, kita pakai Oyster Card. Bisa dipake buat train/tube dan bus (yg merah itu loh yg khas London banget) – Double Decker. Setelah itu kita jalan-jalan bentar keliling taman sekitar station, sekalian ke pasar beli bahan makanan buat tambahan di rumah. Iyaaa, kita masak loh. Sudah bawa persediaan bumbu-bumbu, indomie, dan beras juga dari Indo! Kita mah harus mengatur pengeluaran sedemikian mungkin, nggak boleh berlebihan hehehe. Perjalanan pulang selanjutnya kita naik si bus merah tadi, waah London, I’m in here. Masih gak percaya aja mainku jauh pisan. Alhamdulillah.

Oyster Card

Sampai di rumah, nanti tour housenya aku sodorin bentuk foto ya hehe. Rumah di luar emang bagus bagus sih. Dan yang aku sukaaa, yg punya rumah ini tuh nyimpen koleksi buku dan filmnya di sini! Aaaaakk sumpah buku i love it. Ada Haruki Murakami pula. Terus kamarku juga emang pas banget. Single bed dengan rak buku di sebelahnya. Pokok terbaik dah. Oiya di rumah kita ada chef loh. Si Dicky hahaha. Menu makan malam pertama kita adalah omelete dan tumis sayur plus abon. Alhamdulillah makan nasi juga dan gak di bandara. Setelah itu, udah. Tidur udah. Tepar kita semua. Tanpa dikomando ngantuknya langsung datang.
*tulisan ini dibuat pagi ini karena semalem baru separagraf langsung ketiduran hahaha

Enjoy Dinner!