“Good Morning from Aitken Road!”

Jalan depan rumah

April 22, 2019

Pagi ini tujuan kami adalah menuju Goldsmiths, University of London, tempat kami bakal short course beberapa minggu ke depan. Kami ingin memperkirakan berapa menit kemungkinan harus sampai di kampus jika berangkat dari rumah dan dimana aja gedung yang bakal kami pakai site ini nanti. Survei lokasi lah bahasa singkatnya. Perjalanan kami tempuh kurang lebih setengah jam menggunakan si Merah yang pemberhentiannya nggak jauh dari rumah. *rumaaaah, dari tadi nyebut rumah padahal mah Airbnb.

Pas nyampai sana, tutup dong :’) iyalah lagi Easter Holiday. Tapi jadi bisa foto-foto bebas di sana hahaha. Terus keliling kompleks Goldsmiths buat liat-liat gimana sih kampusnya. Ya gitu deh, seru anjirr jurusan-jurusan di kampus ini tuh. Emang CCE banget. Musik, cinematics, seni banget deh. Betah ini mah, tinggal cari yang literasi-literasi terus nanti dipadupadankan dengan permusikan, terus diaplikasikan di Bandung. Passion yang sedang aku gali terus :”) Sama seperti S2, aku nggak pernah terpikir untuk lanjut lagi sebelumnya. Untuk saat ini pun pikiran lanjut atau S2 lagi juga belum ada. Yah, let’s see.

Setelah puas muter-muter di kampus, kami melanjutkan perjalanan ke London Bridge dengan naik tube di stasiun terdekat. Keluar dari stasiun, rupanya kami salah belok, bener sih bisa ngeliat jembatan yang khas itu, tapi jadinya kecil pisaan. Nantilah diulang lagi lain hari. Dan ada satu “surprise” lagi di sini. Tapi surprise buat si Acid. Jadi ada mbak-mbak gitu deh nawarin Acid buat tanda tangan kertas donasi, entahlah gimana detilnya eh ujung-ujungnya dia harus bayar 5 GBP atau kurang lebih Rp 100.000,00 lah :’) Saran kalau ada orang asing ngajak ngomong dengan logat-logat sales mending langsung bilang ” I don’t know what you say” biar cari amaan. Terus beres dari sana kami lanjut ke Borough Market yang emang lokasinya juga lumayan deket dengan London Bridge. Borough Market terkenal dengan kulinernya. Tapi kita nggak jajan di sana sih hehe. Numpang lewat aja. Kemudian kita lanjut naik bus ke Bricklane buat cari masjid sekalin liat-liat katanya di sana banyak barang vintage. Jadi di Bricklane ini ternyata banyak juga toko-toko makanan Muslim kayak Turki gitu. Wah mungkin emang daerah kampung muslim kali ya, dan rasanya di lidah Indonesia pun cocok. Kita lanjut jalan sampai nemu taman di seberang jalan namanya Ali Altab Park. Anginnya enak pisan buat nyantai. Sepoi-sepoi bikin ngantuk. Duduklah di sana sambil ngabisin jajan dan istirahat bentar mumpung kena sinar matahari jadi badan kerasa anget.

Setelahnya, kami menuju stasiun terdekat buat nerusin perjalanan ke Stamford Bridge. Iya, stadionnya Chelsea. Malam nanti bakal ada match sih, aku mah ngga ngerti, cuma mau beli oleh-olehnya aja buat jastip. Tapi di sini kita ngalamin kendala. Ternyata kereta yang menuju sana lagi ngga beroperasi sebab ada perbaikan. Muter-muterlah ngga jelas di bawah tanah. Oiya, mending install citymapper, di sana ada notification kalau ada perbaikan jalan dll gitu. Ada petunjuk arah naik bus dan kereta juga tapi masih enak dibaca kalau dari google maps hehe. Ya sudah setelah itu memutuskan untuk naik lagi ke atas cari terminal terdekat. Di sini, aku dan Rashid misah sm Ilman dan Dicky. Soalnya cuma mereka berdua yang “The Blue”. Aku dan Rashid mutusin buat ke Leaden Hall Market. Dimana tempat itu merupakan lokasi dari Diagon Alley di Harry Potter! Seneng dong! Sekali lagi karena ini masih Easter Holiday, jadi toko-toko pada tutup :(( Ngga papa deh jadi bisa foto-foto lagi bebas.

Nggak tau kenapa ya, di sini tuh ngantuk pisan padahal baru jam delapan malam, dan masih terang langitnya. Aku dan Acid memutuskan untuk pulang aja naik bus karena uda nggak kuat wkwk. Jalan-jalan hari ini segitu dulu lah. Masih agak berantakan sih itinerary nya, besok didiskusikan lagi biar lebih maksimal eksplore Londonnya 🙂