May 02, 2019

Pertemuan kuliah minggu kedua akhirnya datang juga. Sudah ditunggu-tunggu, biar tanggungan tugas cepat dikumpulin. Huehehehe. Alhamdulillah hari ini kuliahnya agak rileks lah, nggak setegang hari pertama yang pada telat serombongan karena miskom jadwal. Bahasan kali ini melanjutkan tugas minggu lalu yakni tentang bottle neck di industri bisnis kami. Oke, nggak akan aku lanjutin daripada jadi ngantuk wkwk. Yang jelas penyampaian materi dan tugas pertemuan ini lebih nyantai dan nggak bikin deg-deg an atau pun ngantuk.

Pertama kita disuruh keliling kampus, sekalian eksplor kampus gitu deh, nanti dicatat dan difoto apa aja asset yang bisa dijadiin bisnis bla bla bla. Kebetulan kelompok kami memilih kantin. Kantinnya bagus pisan euy, coba aja di Gelap Nyawang kayak gitu. Makin mahal yg ada :))

Ya begitulah, rasanya nanti pingin nyoba makan di kantin itu sekali deh. Pingin ngerasain atmosfirnya, biar bener-bener kayak mahasiswa sana.

Setelah itu kami balik ke kelas lagi dan melanjutkan materi, yang kali ini kami tiba-tiba disajikan lego aja. Jadi lego itu kami disuruh ngebentuk kayak tempat yang uda kami telaah tadi. Haduh mah, saya orangnya ga kreatif-kreatif amat. Dulu juga mainnya “malam” bukan lego wkwkwk. Jadi ya ga pandai merangkai, pandainya merangkai kata eaaa. Tapi seru sih, kebetulan kelompokku ada orang Jawanya juga, Surabaya, UB! wkwkwk jadi ya berasa ada temen deket di kelompok itu cuma karena sama-sama bisa ngomong Jawa.

Di tengah-tengah kelas, karena aku agak ngantuk, aku mutusin buat keluar cari musola buat solat. Kata temen sih ada prayer room di sini yang memang dibikin kayak musola. Oh ya, jalan di gedung ini tuh bikin pusing, banyak tangga yang nyambung menyambung tapi ga jelas. Agak susah dikit nyari Prayer Roomnya. Tapi Alhamdulillah ketemu 🙂

Nah yang mau aku ceritain sebenernya adalah ini. Jadi Goldsmiths, University of London ini, punya prayer room yang ngga cuma tempat kecil untuk baca alkitab, tapi ya bener-bener tempat buat solat kayak mushola. Bahkan atmosfirnya kerasa loh.

Begitu aku masuk, aku sempet bingung ini wudhunya dimana, pas nanya mahasiswa sana ternyata ada di dalem sekalian gitu. Terus disediain loker juga, tp gak sempet kefoto. Ada papan madingnya juga buat semacam poster-poster dan selebaran gitu. Di dalamnya juga disediakan Al-Qur’an dan sajadah + mukena. Tapi aku bingung pakai mukenanya, wkwk karena kebanyakan terusan semua sih, kan aku belum berhijab :”) Untungnya pas mau solat, dipinjemin jilbab mahasiswa yang kebetulan ngaso di sana. Kelupaan euy bawa mukena sendiri. Aku lupa kalau di luar negeri jarang orang pakai mukena yang modelnya kayak di Indonesia.

Kebetulan hari itu adalah hari Kamis. Biasanya orang pasti ada yang puasa sunah Senin – Kamis. Di area cowok, temen aku dapet cupcake sia. Ada tulisannya silahkan ambil, gratis. Pas dimakan katanya ngeunah pisaan. Wah sayang banget nggak ada di tempat cewek. Tapi lagi nggak puasa juga sih hehehe 😛

Ya jadi begitulah sedikit eksplorenya si Goldsmiths ini. Sebenernya masih banyak ruang atau sudut-sudut Goldsmiths yang indah untuk diceritakan, tapi nantilah ada lagi spacenya. Aku mau tidur dulu, semaleman belum tidur karena habis tarawih nanggung sahur :’) Tunggu ya, hutang-hutangku segera kulunasi. Sudah ngga sabar pingin sampai ke bagian cerita Day 15, malam puasa pertama di negara orang hehe. Byeeeeeeeee