May 09, 2019

Setelah minggu lalu sudah main-main ke kantin dan prayer room (re:
https://katanovel.wordpress.com/2019/05/06/day-12-sisi-lain-goldsmiths/ ), kali ini waktunya melihat-lihat perpustakaannya.

Sebenernya kami nggak punya akses untuk masuk perpustakaan karena kami cuma students temporary yang numpang kelas sebulan hehe. Tapi berhubung Adrian baik hati dan tidak sombong, sekaligus bagian dari metode pengajaran dia, kami diberi kartu sakti untuk bisa mengakses perpustakaan sampai waktu kepulangan nanti.



Perpustakaan di luar negeri emang bagus gini ya. Tapi sebenernya perpustakaan ITB juga bagus sih, ya beda dikit-dikit ajalah arsitekturnya. Jadi kalau mau masuk, harus ngetap kartu dulu, terus langsung ada ruangan buat diskusi gitu. Banyak yang sedang kelompokan ngerjain tugas. Semacam ruang sindikat (kelompok belajar di MBA ITB) gitu lah, tapi ini langsung nyambung ke librarynya. Tempatnya juga cozy banget. Ah sayang banget kemaren nggak sempet difoto detail. Malu mau foto-foto hehe.

Terus lanjut naik ke tingkat atas barulah bisa ditemuin rak-rak buku dengan macem-macem koleksinya. Buku di sana bagus-bagus. Bener-bener mendukung gitu sebagai referensi tambahan, nggak cuma buku tentang teori yang bikin ngantuk kalau baca. Suasananya kalau di tingkat ini sangat senyap. Nggak berani banyak bersuara. Tau sendiri lah, orang kita kayak apa. Disuruh diem ya rame wkwk jadi jarang-jarang liat pemandangan kayak gini di perpus.

Sudah, bingung lagi kalau di kampus mau cerita apa wkwk. Nanti lah di bagian akhir aku mau tulis materi apa aja yang aku dapet selama short course di sini. Semoga berkenan membaca apabila saya tidak lupa menulisnya ya! :))

Suasana kampus kala itu