May 04, 2019

Melanjutkan cerita sebelumnya, kemarin kami sempat kehujanan di Portobello Market plus tutup pula. Nah hari ini kami mengulangi jalan-jalan yang kemarin gagal, dengan berangkat lebih awal. Sesampainya di sana Portobello masih buka semua stand-standnya.

Kali ini puas sekali keliling Portobello. Di sana mulai dari baju vintage, aksesoris, barang-barang permusikan, sampai makanan berjejer tumpah ruah semua. Aku rasanya ingin kalap membeli semua yang ada di sana. Pingin beli parka, pingin beli celana monyet, beli gelang-gelangan tali, beli patch, beli piringan hitam the Beatles tapi buat apa hehe, beli totebag, ah beli semua deh pokoknya. Alhasil jadinya cuma beli oleh-oleh buat orang-orang dan beli jajanan mumpung itu hari terakhir sebelum puasa. Orangnya suka gitu, lupa kalau belum belanja buat diri sendiri :’)

Jadi Portobello ini panjang sekali dan luas, hampir sepanjang jalan dan blok itu ditutup buat pasar. Tempat baju-baju sederet, tempat permusikan sederet, jajanan sederet, aksesoris vintage juga sederet. Rapi gitu jadi enak orang kalau mau nyari. Di sana kalian bisa temukan apapun dari yang dicari sampai nggak dicari (kecuali jodoh), sehingga akan berakhir beli barang-barang yang nggak penting dan yang seharusnya tidak perlu dibeli. Tapi sumpah ngga nyesel sih ke sini, apalagi kalau uda belanja. Mending nyesel beli ye kan daripada nyesel nggak beli. Kayak aku sekarang, nyesel ngga beli gelang-gelang tali gitu, mana gelang aku putus satu pas di Liverpool 😦

Buat kalian yang berencana ke London, Portobello wajib dimasukin list destinasi apalagi buat yang suka belanja dan koleksi barang-barang vintage. Harganya standar kok, coba tawar barangkali juga bisa kalau misal jago bahasa Inggrisnya hehe. Dan yang terpenting wajib kuliner di sana karena aroma makanannya itu loh menggoda parah. Datengnya jangan siang-siang biar puas kelilingnya sampai gempor dah. Apalagi jam empat sore udah pada tutup juga loh.
Kalau ke sana sebaiknya siap-siap bawa payung yaa atau minimal bawa jaket anti air yang berhoodie. Cuaca di sini suka susah ditebak kaya doi, habis cerah banget, tau-tau mendung terus ujan angin, sampai-sampai tenda salah satu dagangan di sana roboh saking kencengnya angin. Terus tau-tau panas lagi. Ya begitulah dunia, hanya Tuhan yang tau segalanya :’)

Selesai dari sana kami langsung menuju King Cross. Yee akhirnyaaaaaa. Paltform 9 3/4 I’m coming. Sumpah rasanya itu loh deg-deg an alay nggak sih. Pas begitu menginjakkan kaki di King Cross, udah langsung heboh. “Ini tempah Hagrid tiba-tiba ninggalin Harry!” Iya, jadi ada scenenya gitu, cuma karena hari itu rame banget, Sabtu, jadi ngga nyari tepatnya di sebelah mana lokasi scene itu. Foto di King Cross aja uda seneng. Terus pas keluar mau ke peron sebelah, “Ini tempat Ford Anglia bapaknya Ron terbang!”, ya ampuun heboh banget sumpah. Padahal ini belum ke Warner Bros nya loh.

Ford Anglia terbang di sini

Setelah itu nggak pakai lama langsung menuju ke Platform 9 3/4! Rame pisan dong 😦 Antrinya panjaaang banget. Sampai detik ini aku nulis blog aku belum foto di sana. Harus pagi sih emang kalau mau sepi. Ya sudah nggak papa, kan bisa belanja di Official Store di sebelahnya yeee. Sudah jelas, saya pasti kalap. Ya ampun apa aja yang aku beli, poster sirius black, buat apa coba. Sama ada juga sign wall nya Hogwarts Ekspress. Bisa dibayangin nanti pulang mama ngomel-ngomel wkwk.
Mau masuk tokonya pun antri juga loh. Sekali lagi mungkin karena memang ini Sabtu kali ya, jadi pengunjungnya di luar batas. Di sana aku langsung borong postcard, keychain, sweater juga! Mau beli hoodie atau yg ada nama asrama tapi kok ya alay, keliatan pasaran banget. Untungnya aku menemukan ada sweater Harry yang dibikinin Ibunya Ron, dan jarang ada yang pake. Pas liat harga sempet mikir-mikir, apalagi ukurannya nggak ada, tapi kapan lagi, ya udah langsung sikat meskipun kebesaran hahahaha.

Pas keluar buat foto di depan toko, aku langsung pake sweater itu ditambah beanie yang kemaren beli dan kebetulan aku pakai. Bangganya menjadi murid Hogwarts! HAHAHAHAH haluuu kan akuuu. Pokoknya hari itu seneng sudah menghabiskan galleon, dan nggak menyesal karena aku #potterhead hahahaha.

Bagi kalian yg juga Potterhead, kalau pas ke UK dan mau belanja merch nya Harry Potter gampang kok. Banyak banget, nggak cuma di sini. Di supermarket biasa aja ada. Dan santai, dia official semua kok dari warner bross. Kayak misal di Primark nih juga ada dan harga nya lebih miring. Ngga tau kenapa gitu, tapi aku jadi bisa menandai. Kalau gantungan harganya warna biru, dia harganya mahal, mau beli di Official store kek, di toko pinggir jalan, semua sama. Terus kalau yang di Primark, itu warna labelnya hitam putih gitu, itu jauh lebih murah, di mana-mana sama.
Misal aku beli beanie di Harrods, labelnya warna biru dan emang mahal :’) sama kayak aku beli keychain di toko pinggir jalan pas ke Liverpool. Tapi aku beli kabel USB di Primark dan beli boneka di supermarket, labelnya sama dan harganya lebih murah. Barang-barangnya saling melengkapi. Di toko A ada, bisa jadi di toko B ngga ada. Jadi mereka tersebar di seluruh toko di UK. Ya pokok kalau udah keliatan lucu saranku langsung sikat aja biar aman hahaha.

Kekalapan yang belum tuntas :’)

Postingan tentang Harry Potter baru pemanasan ini. Jadi siap-siap aja pantengin terus blog ku ya. Sudah disiapkan semua konsepnya tinggal nulis nih hehehe. Terimakasih yang mau membaca!

*Oh ya lupa, saking semangatnya tentang Harry Potter hehe.
Pulang dari King Cross kita mampir ke Tower Bridge sekalian karena deket. Tower Bridge ini salah satu landmark kota London yang wajib didatengin juga. Tower Bridge ini adalah jembatan menara yang membentang di atas Sungai Thames. Ada dua jembatan yang digabung di sini, yaitu jembatan angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Di sekitar area jembatan ini juga terdapat kastil yang nggak kalah bagus juga. Pada hari-hari tertentu ada pula event-event menarik yang diadakan di Tower Bridge ini, jadi ya sering-sering cek google aja buat info selengkapnya.

Pas kami ke sana, matahari udah mau tenggelam. Dan menurutku suasananya yang pas buat nikmatin Tower Bridge ya jam-jam itu. Dengan catatan langit sedang cerah loh ya. Langitnya jadi pas biru gitu, terus ada cahaya matahari yang dijamin bikin foto kamu makin kece. Nanti kalau tua pingin jalan-jalan ke sini sama suami terus gandengan kayak kakek nenek yang tadi ketemu :))