May 13, 2019

Nggak kerasa, sumpah ga kerasa. Beneran deh. Tau-tau uda seminggu terakhir. Aku rindu rumah, tapi tak berarti rela meninggalkan London. Tapi lebih ingin pulang. Kangen suasana rumah saat puasaan. Mungkin begini ya rasanya merantau di luar negeri. Mau pulang nggak segampang pulang kalau beda kota doang.

Beberapa hari terakhir London tampak cerah, langit sangat biru, dan angin sedikit lebih bersahabat. Tapi kenapa justru aku merasa kelelahan, padahal sudah tak lagi ngotot mengejar masa lalu ehehe. Suara mendadak habis, tenggorokan kering kerontang. Mau minum ya mana bisa. Alhasil mau keluar kok ya malas sekali. Padahal urusan perjastipan ada yang belum beres.

Di balik aku yang di rumah saja hari ini, setidaknya hutang-hutang tulisanku sudah kubayar kontan. Langsung 6 tulisan dalam sehari. Good job girl. Makanya jangan suka menunda, beginilah kalau tidak konsisten.

Kenapa aku mau nulis terus walaupun nggak ngapain-ngapain sekalipun seperti sekarang, ya karena aku ingin belajar yg namanya komitmen. Hidup akan susah kalau diri sendiri saja susah komitmen. Percaya itu. Sekalipun sangat tidak penting sekali dan unfaedah, ya sudahlah ya namanya saja menulis. Apa aja bisa dituliskan selagi bernapas hehe.

Semoga pulang dari sini, tetep bisa konsisten nulis. Apapun.

Bonus satu foto cantik yang diambil kemarin siang.